Calya , Mobil Baru Toyota

 Toyota Calya adalah salah satu Mobil baru toyota yang hadir sebagai  salah satu mobil kelas LCGC yang bakal bersaing dengan mobil MPV lainnya yang sedang gencar di kancah dunia roda empat. Pabrikan jepang ini telah sukses menjadi primadona oleh para auto mania, Meskipun  pada awal agustus 2016 toyota hadir untuk melengkapi pasar MPV, namun harganyapun dibandrol dengan harga yang murah.
Toyota Calya juga diduga sebagai salah satu otomotif yang banyak dibekali spesifikasi dan beragam fitur yang menarik diantaranya dapat digunakan oleh 7 rang penumpang yang saat ini ingin bersaing dengan segemen mobil MPVnya yaitu pada keluarga Datsun GO+ Panca dan beberapa mobil MPV lainnya, Masih penasaran dengan harga yang ditawarkan oleh Toyota terkat dengan Harga Toyota Calya

toyota calya

Melihat performa dari Toyota Claya memang dari segi bodynya memiliki bagian tubuh yang besar sehingga mobil ini dapat memuat 7 orang penumpang. Dengan bentuk yang panjang sehingga dapat dimuat juga sampai 9 orang. Dengan desain bodi yang menampilkan kesan yang istimewa yang cukup simpel dan elegant pada sisi sisi bodinya, Untuk urusan yang lebih baik memang toyota calya memiki dua varian sistem transimisinya baik otomatis dan manualnya yang didukung dengan mesin dual VVT-I dengan kapasitasnya mencapai 1.197 cc sedangkan untuk sistem safetynya toyota calya ini menggunakan dual SRS Airbag dan Rem ABS ang juga turut hadir pada beberapa varian toyota Calya diantaranya adalah  G Manual Transmisi, E Manual Transmisi, E Automais Transimis dan G Automatis Transmisi dengan harga dari masing-masing mobil yang tidak sama atau berbeda satu dengan yang lainnya. Namun, hal itu terkait juga dengan Spesifikasi dan harga Toyota Calya dengan beberaa segmentasinya adalah sebagi berikut:

Spesifikasi dan Review dari Mobil Toyota Calya
Dari performa luar, toyota calya mengusung desain besar namun tetap simpel, melihat kehadiran toyota calya yang sederhana dan simpel sehingga tidak mengurangi kemewahan yang terlihat dari tampilan depan. Melihat pada sisi  sektor lampu yang digunakan oleh toyota calya nampaknya mengusung sudut ketajaman yang mungkin hampir mirip dengan Toyota Avanza.  melihat  sektor lampu yang ada pada toyota calya, kita juga dapat melihat kegagahannya dibalik fitur yang menarik pada mobil calya ini. Dilihat dari bentuk perwajahannya memang beda dengan Avanza melainkan terlihat sama dengan keen look. Untuk bagian tengah mobi toyota Calya ini tidak memiliki aksen chrome namun, ia dilengkapi dengan Burung Garuda. Pada bagian bawahnya memang sedikit menyambung dengan bagian belakangnya yang sedikit longgar dan ada body bagian belakang memang sedikit banyak memiliki hampir kemiripan dari Datsun Go+ Panca, Untuk bagian sektor lampu belakang dari Calya memang terlihat nampak sama dengan Toota All-New Kijang Innova.


Melihat pada sisi Interior memang pada kabinnya yang sangat besar dapat digunakan untuk mobil keluarga  dengan desain yang simpel namun terkesan mewah dengan rancangan dashboardnya yang tampil pada gaya rancangan yang terkesan simpel dimana dashboardnya memiliki sistem multilayer untuk varian yang mewah. dalam balik dashboard calya sendiripun tersimpang airbag sebagai salah satu alat untuk pengamanannya, dan uga pada bagian kemudi depan juga terdapat sebuah finger rest yang tepat berada di samping palang stir. Anda bisa melihat kabin penumpang pada baris kedua dan ketiga yang nyaman dengan desain konsep bubble head lining. Melihat dari kenyamanan dari toyota Calya memang sedikit mirip dengna toyota pada model Avanza.

Dimensi pada Toyota Calya lebih kokoh dengan suspensinya Toyota Calya ini memiliki dimensi dengan panjang 4.070 mm dengan lebar 1.655 mm dan tinggi 1.600 milimeter dengan jarak sumbu rodanya 2.525 mm.  Dengan adanya  supensi maka dipasang dua suspensi baik di bagian depan maupun dibagian bekalang, untuk suspensi depan menggunakan MacPerson dan untuk belakang menggunakan semi independent Torsion Beam. Dari dua suspensinya ini disematkan sebuah ulir untuk peredamannya dan kenaymanannya
Mesin Toyota Calya
Calya menggunakan sebuah mesin 3NR yang dapat menghasilkan tenaga yang maksimal dengan dqpur pacu dari negeri akura jepang yang menyematkan 3NR dengan kapasitas hingga 1.197 cc, dengan penggunaan 4 silinder. Adapun mesin dengan penggunaan  4 silinder maka akan menghasilan tenaga 88 Ps dengan 6 ribu per putaran dengan torsi maksimumnya hingga 11 kgm.  Toyota Calya juga dijamin irit seperti Agya, Ayla, Karimun Wagon, Brio Satya, Datsun Go+ dan semuanya sudah dilakuakn test uji bahan bakar untuk satu liternya dapat menempuh sampai dengan lebih dari 20 kilometer pada rute bebas hambatan.

Fitur yang menarik pada toyota Calya ini memiliki Kenyamanan dan Kecanggihan.
Beberapa fitur yang akan disematkan pada toyota Calya ini antara lain dilengkapi Rear AC Circulator yang mampu menjaga suhu dalam kabin yang lebih stabil. selain itu kursi pada kabin mobil tyota tersebut dapat dilipat sehingga dapat membawa barang besar ke dalam kabin mobil, tak ketinggalan juga bahwa mobil Calya juga dilengkapi dengan sebuah fitur baik audio dan video systemnya yang menggunakan  USB serta juga dapat mendukung koektivitas gadgetnya denga  dua speaker. Dalam hal ini toyota calay ajuga dilengkapi denga RAM cakram pada bagian deannya dau untuk rem ABS hanya untuk varian jenis Mobil G sedangkan fitur canggihnya untuk menunjang keselamatan pengendara, mobil toyota calya juga dilengkapi remote alarm dan 3 pint selatbelt sehingga akan akan untuk dikendarai.
Anda dapat lihat spesifikasi lengkap Toyota Calya dibawah ini:

Spesifikasi Toyota Calya

TipeE A/TE M/TG A/TG M/T
Dimensi
Overall Panjang / Length4070
Overall Lebar / Width1655
Overall Tinggi / Height1600
Jarak Poros Roda / Wheelbase2525
Jarak Pijak / Tread (Depan/Front)630
Jarak Pijak / Tread (Belakang / Rear)915
Jarak Terendah / Ground Clearance
Radius Putar / Turning Radius
Berat Kosong / Curb Weight
Sasis
Transmisi / Transmition5-Speed Manual4-Speed Automatic5-Speed Manual4-Speed Automatic
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 1st3.4172.7313.4172.731
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 2nd1.961.5261.961.526
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 3rd1.2511.251
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 4th0.9170.6960.9170.696
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 5th0.7070.707
Perbandingan Gigi / Gear Ratio 6th
Perbandingan Gigi / Gear Ratio Reverse3.1432.293.1432.29
Perbandingan Gigi / Gear Ratio Final5.0774.8395.0774.839
Suspensi Depan / Front SuspensionMacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer
Suspensi Belakang / Rear SuspensionSemi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring
Rem Depan / Front BrakeVentilated Disc
Rem Belakang / Rear BrakeDrum
Sistem Rem Tambahan / Additional Brake System
Steering GearRack and Pinion
Ukuran Ban / Tires Size175/65R14 Two-Tone Machining Alloy
Mesin
Seri Mesin / Machine Serial3NR
Tipe Mesin / Engine TypeIn-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder / Displacement (cc)1197
Diameter x Langkah / Bore X Stroke (mm)72.5 x 72.5
Daya Maksimum / Maximum Output (Ps/rpm)88 / 6,000
Torsi Maksimum / Maximum Torque (Kgm/rpm)11/4200
Sistem Pemasukan Bahan Bakar / Fuel System
Bahan Bakar / Fuel
Kapasitas Tangki / Fuel Capacity (liter)36
Steering (Power Steering)Electronic Power Steering (EPS)
Eksterior
Fog LampYa
Rear Combination LampTidakYa
Interior
Tempat Duduk7-seater
Multi Layer dashboardTidakYa
Combination MeterYa
Front ArmrestYa
Spion ElectricYa
Power Charging StationTidakYa
Keamanan dan Kenyamanan
ImmobilizerYa
Dual SRS AirbagYa
Seat BealtYa, 3 Point
ISOFIXYa
ABSTidakYa
Rear Parking SensorYa
Anti Theft SystemToyota
Rear AC CirculatorYa
One Touch TumbleYa
HeadreastAll

Berapa harga mobil toyota calya?
Kisaran harga toyota calya sesuai dengan spesifikasi yang dapat dilihat dari bentuk desain dan bodi yang bongsor  dengan desain lampu yang tampak elegant sehingga menggoda konsumen unuk membeli yaitu sesuai dengan harga yang terjangkau sesuai dengan spesifikasi yang tersemat pada sebuah mobil ini sesuai dengan kelengkapan fiturnya  antara harga dengan varian mobil manual dan otomatis dibandrol dengan harga anatara Rp132 jutaan sampai dengan 145 jutaan. Dan anda bisa lihat daftar harga mobil toyota dibawah ini:

Harga Toyota Calya
TipeHarga
Toyota Calya Tipe E M/TRp. 132.450.000,00
Toyota Calya Tipe E A/TRp. 145.450.000,00
Toyota Calya Tipe G M/TRp. 138.000.000,00
Toyota Calya Tipe G A/TRp. 150.000.000,00
Catatan : 

Harga mobil Toyota Calya diatas merupakan harga OTR Jakarta
Beda kota, kemungkinan beda pula harga Toyota Calya

Baca Juga: Harga Mobil Toyota

Nah, harga diatas  supaya diajadikan sebagai refrensi bagi anda yang ingin membeli mobil baru dengan merek toyota calya, semoga dengan harga dan spesifikasi diatas anda dapat membandingkan dengan harga mobil toyota  lainnya.

Subscribe to receive free email updates: