Sony Rilis Hp Smartphone Xperia R1 di India Bernama Android Budge.


Seputarharga.com Sony tak lagi membidik Indonesia sebagai pasarnya. Indonesia memang sudah kebanjiran produsen elektronik dari china. Banyak varian dan tipenya sehingga smartphone sony di Indonesia nampaknya Suram.  Sony merilis dua produk sekaligus yang diberinama Xperia R1 dan Xperia R1 Plus alias "Android Budget."

Menurut kabar dari pabrikan asal negeri sakura, bahwa dua smartphone tersebut dikhususkan untuk India karena desainnya mengikuti gaya hidup disana, dengan bodi yang sangat kompak dengan ukuran layar standard 5,2 inch.  Hadirnya teknologi yang sama yaitu IPS LC ini memungkinkan kedua smartphone tersebut memiliki sudut kemiringan 178 drajad.

Nah, melihat spesifikasi yang digunakan pada smartphone Xperia R1 dan R1 plus memang sudah didesain dengan sesuatu yang baru yaitu pada prosessor chipsetnya yang enggunakan chipset snapdragon 30 Octa Core 1,4 GhZ dengan sistem berbasi Android Nougat dengan dukungan pada jaringan 4G LTE.


Untuk Kamera mungkin tidak seperti layaknya android lainnya yang mengusung dua lensa kamera sehingga membuat gambar selfie lebih bagus. Namun, mereka hanya menggunakan kapasitas resolusi 8 Megapiksel pada kamera depannya dan untuk kamera utamanya ini keduanya menggunakan resolusi sebesar 13 egapiksel denga dukungan autofocus dan Led Flash.

Dua smartphone ini memiliki perbedaan pada dukungan RAM dan Internal Memory atau ROM. Untuk Sony Xperia R1 memiliki dukungan RAM sebesar 2 GB dengan penyimpanan memory sebesar 1 GB. Sedangkan untuk Xperia R1 Plus dukungan RAMnya lebih besar yaitu 3GB dengan penyimpanan memorynya sebesar 32 GB. Nah keduanya mengusung kapasitas baterai yang saa yaitu 220 mAh dan juga dapat menampung data tambahan sebanyak 2 GB dengan slot micro SD.

Apakah nantinya Sony Xperia juga akan merilis inovasi terbarunya di Indonesia. Apakah masih tetap suram sehingga daya saing asyarakat Indonesia lebih memilih ke smartphone dengan harga murah dengan kualitas daleman yang mumpuni dan bagus. Semoga tidak hanya di India saja melainkan Sony Xperia R1 juga diproduksi dan dijual di pangsar Indonesia.

Subscribe to receive free email updates: