Harga dan Spesifikasi Nokia 6 yang Rilis di Tahun 2017

Seputarharga.com – Pabrikan Nokia kembali akan mengibarkan benderanya di industri handphone. Setelah selama dua tahun berada di bayang-bayang Microsoft, akhirnya Nokia kembali dengan menggunakan nama mereknya sendiri. Kebangkitan Nokia dalam dunia smartphone akan ditandai dengan ponsel android terbarunya, yakni Nokia 6.

Bagi pabrikan Nokia bukan merupakan hal yang mudah untuk kembali di dunia handphone, apalagi dunia smartphone. Nokia sempat tenggelam saat dunia Smartphone berkembang semakin pesat. Pabrikan ini sempat tidak mampu untuk bersaing dengan kompetitor-kompetitor lainnya. Kompetitor atau vendor baru telah bermunculan seiring dengan perkembangan smartphone. Meskipun banyak vendor-vendor baru dengan inovasi yang baru telah memantapkan benderanya, sebenarnya Nokia juga sudah mempersiapkan strategi untuk kembali berjaya dan mengibarkan benderanya.


Kembalinya Nokia terlihat sejak pertengahan 2016 lalu dengan mengadakan kerja sama yang menguntungkan. Nokia melakukan kerja sama dengan FIH perusahaan anak usaha Foxconn. Selain itu, dalam waktu berdekatan Nokia juga melisensi properti intektual merek ”Nokia” ke perusahaan bernama HMD Global dari Finlandia. Kerja sama yang dilakukan Nokia kepada dua perusahaan FIH dan HMD memiliki peran masing-masing. Peran HMD merancang mobile gadget di bawah bendera Nokia. Sementara itu, FIH yang menerima produksinya dari HMD. Dua perusahaan ini berada di bawah bendera Nokia dan menjadi peran vital dalam mengembalikan kejayaan Nokia di industri ponsel dunia.

Kerja sama yang dilakukan tiga perusahaan besar antara Nokia, HMD Global dan FIH telah diumumkan dengan konsep yang matang. Kerja sama ini menimbulkan semangat baru untuk kejayaan Nokia. Nokia 6 yang menjadi tolok ukurnya telah digodok dengan idealisme tinggi dan diklaim dapat bersaing dengan baik.

HMD memberikan penjelasan seputer Nokia 6 yang akan diproduksi. Tampilan Nokia 6 disusun beberapa lapisan dan dilaminasi dengan layar yang terpolarisasi. Sehingga tampilan layarnya akan lebih adaktif dalam segala kondisi. Meskipun di bawah sinar matahari, layar yang ditampilkan tetap cerah dengan begitu pengguna tetap dapat membaca atau melihat video dengan nyaman.

Untuk segi tubuh Nokia 6, HMD Global sesumbar bahwa waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya adalah 55 menit menyatukan 6 ribu alumunium menjadi struktur awal. Tidak hanya itu, masih ada dua proses penganodaan secara terpisah yang membutuhkan waktu sekira 10 jam. Proses tersebut masing-masing diproses tak kurang dari 5 kali pemolesan. Dari proses tersebut hasil akhirnya adalah desai unibody yang terbuat dari alumunium dengan level tertinggi pada kualitas visual dan srukturnya.  

Spesifikasi Nokia 6 cukup komplit, menarik dan dapat bersaing dengan vendor lainnya. Ponsel ini memiliki pakem sebagai ponsel high-end. Layar yang dihadirkan berukuran phablet 5,5 inci dengan kualitas Full HD (1.080x1.920). Layar tersebut ada aksen layar melengkung 2.5D berkat Gorilla Glass buatan Corning.

Untuk kamera yang dihadirkan 16 megapiksel di belakang dan 8 megapiksel di depan. Sementara itu, audio menggunakan Dolby Atmos beramplifier ganda. Meskipun begitu, untuk jeroan yang digunakan Nokia 6 tidak terlalu premium. Ponsel ini mengandalkan Snapdrogan 430 dengan sistem operasinya Nougat 7.0.

Dengan bodi yang berbahan logam menjadikan Nokia 6 terlihat mewah. Tidak hanya itu, di bagian bawah laar terdapat tombol home yang bisa difungsikan sebagai tombol pemindai sidik jari.

Berikut spesisikasi lengkapnya Nokia 6 yang akan rilis.
- Ukuran layar 5,5 inci dengan Gorilla Glass 2.5D
- Resolusi Full HD 1.080x1.920 piksel
- Kerapatan layar 403 ppi
- Chipset, Qualcimm Snapdragon 430
- RAM 4GB
- Kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel
- Slot penyimpanan tambahan : Micro SD hingga 128 GB
- Dual SIM
- Konektivitas GPS, Bluetooth, 3G, 4G
- Sensor menggunakan Compass Magnetometer, Proximity, Accelerometer, Ambient Light, Gyroscope.
- Dimensi 154 x 75,8 x 7,85 mm (tinggi x lebar x tebal)

Spesifikasi yang ditawarkan Nokia 6 dengan body desain premium fitur high end spesifikasi standar, ponsel ini terbilang murah dengan harga yang dipatok 1.699 Yuan atau Rp 3,2 juta.

Bagaimana apakah tertarik dengan ponsel Nokia 6 dengan kualitas yang memumpuni. Kita tunggu rilis dan pemasarannya di tahun 2017 ini.

Subscribe to receive free email updates: