Membandingkan Spesifikasi & Harga Oppo F3 dengan F1S

Seputarharga.com- Setelah merilis ponsel dengan sebutan selfie expert, oppo kembali menghadirkan gadget tebaru OPPO F3 dengan kemampuan wide selfie. Nah, bagi anda yang ingin mengetahu spesifikasi dan harga oppo F3 lebih jelasnya akan kami ulas sebagai berikut:

harga oppo F3
Oppo F3


Spesifiksi Oppo F3 Dilihat dari Segi Kelebihan dan Kekurangannya:

Keunggulan Oppo F3

Oppo F3 membawa angin serga kepada para user yang  ingin mencoba keunggulan ponsel ini,  user atau pengguna dapat memberika nilai sesuai dengan subyektivitasnya masing-masing. Dari segi ukuran layarnya, Oppo F3 menggunakan layar dengan ukuran layar 5,5 inch. sebagai penyempurna dari F1S yang menggunakan ukuran layar yang lebih besar.

Dari segi fingerprintnya terasuk lebih bagus karena untuk ponsel Oppo F3 ini performanya meningkat jauh karena lebih sensitif atau lebh peka dibandingkan dengan F1S yang harus menekan tombol fisiknya sekaligus. Pada Kasus Oppo F3 mereka sudah mendesain ulang dengan sensor yang lebih akurat meski jari anda sedang berkeringat, tobol lockscreen tetap terbuka.



Nah, masalah penympanan memory, mereka sudah mengerti jikalau slot MicroSd perlu ditabah dengan dedicated meskipun penyimpanan foto sudah dapat disimpan pada memory internalnya dengan ukuran 64 GB namun mereka masih menambahkan slot Micro SD.

Penabahan resolusi pada layar bukan menggunakan IPS LCD melainkan menggunakan JDI Incell yang biasanya digunakan pada layar iPhone sehingga dapat menampilkan warna putih yang sangat jelas.  Sehingga baik untuk mata anda dan yang lebih penting adalah layarnya sudah dilindungi oleh Gorilla Glass sehingga anda tak perlu kawatir layarnya tergores oleh benda yang keras.

Keunggulan lainnya terletak paa segi kamera depan yang menggunakan dobel camera untuk selfie yang tersemat pada Oppo F3 dengan menyematkan kamera dengan resolusi 16 Megapiksel untuk selfie personal yang dapat berputar 80 drajad dan untuk selfie rame-rame mereka menggunakan wide angle dengan resolusi 8 Megapiksel dapat berputar 120 drajad. Dual camera depan ini disematkan teknologi fitur Beautify versi 4.0 seperti yang tersemat pada smartphone pendahulunya yang sudah-sudah dengan kemampuan wide selfide dengan kualitas gambar yang bagus.


Kekurangan Oppo F3

Belum ada kekurangan yang nampak pada Oppo F3, melainkan hanya apersepsi kita bahwa desainnya oppo F3 dengan F1S  bentuknya memiliki kemiripan sehingga apersepsi mereka terhadap oppo berbeda-beda. Untuk Chipset memang F3 masih menggunakan bestuan dari MediaTek MT6750 yang hampir mirip dengan F1S, untuk masalah performa sih menurut agan masih bagus, dan ada juga yang memiliki pandangan jikalau chipset snapdragon juga menarik untuk dipakai.

Baca Juga:
                 - Spesifikasi Harga Oppo A77
                 - Spesifkasi Harga Oppo F3 Plus
                 - Spesifikasi Harga Oppo A37
                 - Spesifikasi Harga Oppo A57
                 - Spesifikasi Harga Oppo F1S

Kesimpulannya

Nah, menurut agan nih, dari beberapa segi kelebihan dan kekuranganya lebih banyak mana ya? untuk ponsel kamera selfie memang antara F1S dan F3 memang bagus. Namun, untuk harganya past lebih murah Oppo F3 yang dibandrol dengan harga Rp, 4,4 jutaan selisihnya sangat jauh broo dengan hape selfie expert kamera lainnya.

Subscribe to receive free email updates: