Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy A3 2017



Seputarharga.com - Samsung merupakan salah satu perusahaan elektronik yang terbesar di dunia. Perusahaan ini memproduksi berbagai macam bidang bisnis antara lain telekomunikasi, peralatan rumah tangga digital, media dogital, LCD, semikonduktor,bahkan sampai kendaraan bermotor. Sampai saat ini brand yang masih menjadi jawara dalam persaingan pasar adalah pada bidang telekomunikasinya, Samsung menjadi brand terbesar di dunia dengan mengeluarkan smartphone yang menjadi andalanya khususnya di bursa gedget, salah satunya adalah Samsung Galaxy.

Pada tahun 2017 ini Samsung kembali merilis salah satu smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy A3 2017 yang merupakan generasi terbaru dari versi sebelumnya yaitu Samsung Glaxy A3 dan A3 2016. Pada Samsung Galaxy A3 2017 ini menawarkan berbagai fitur yang lebih up to date daripada sebelumnya. Salah satunya didukung layar 4.7 inchi dengan resolusi HD. Tampilannya sangat memukau karena dilengkapi dengan Super AMOLED yang terkenal kaya warna. Selain itu layar dari Samsung Galaxy A3 2017 ini telah dilindungi dengan Gorilla Glass 4 yang akan melindungi dari goresan.

Dilain sisi pada bagian dalam perfomanya, Samsung Galaxy A3 2017 didukung dengan prosessor Exynoss 7578 Quad Core dengan akselerasi kecepatan clock speed 1,5 GHz. Kapasitas RAM nya adalah 2GB dan memori internalnya 16 GB. Untuk Body dari Samsung Galaxy A3 2017 ini sendiri sudah Frame Metal dan Backcover Glass tidak lupa juga dilengkapi dengan IP 68 yang tahan air dan debu. Kamera belakang pada smartphone ini adalah 13 MP lengkap dengan LED flash dan auto focus sedangkan kamera depanya adalah 8 MP. Samsung Galaxy A3 2017 dilengkapi dengan fingerprint scanner, Proximity, Accelerometer, Ambien Light. Kapasitas baterinya adalah Li Po 2350 mAh. Smartphone ini tersedia berbagai varian warna yaitu Black Sky, Gold Send, Blue Mist, Peach Cloud.

Berikut kelebihan dan kekurangan dari Samsung galaxy A3 2017 ini agar mudah untuk memberi gambaran tentang Smartphone terbaru dari Samsung generasi A3 ini :
Kelebihan Samsung Galaxy A3 2017 :
1. Layar 4.7” super AMOLED yang menawarkan tam[ilan lebih tajam dan jernih
2. Layar dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4
3. Didukung dengan dukungan Dual SIM Card dan akses internet 4G LTE
4. Ada fingerprint Scanner untuk keamanan
5. Mengadopsi Osv6.0 Marsmallowyang menawarkan berbagai fitur baru
6. RAM 2 GB sangat optimal untukmultitasking dan memainkan game HD
7. Perfoma yang bisa diandalkan dengan prosessor Exynoss 7578 Quad core dengan speed 1.6 GHz
8. Kamera utama 13 MP dengan aparture lebar f/1.9 lengkap dengan LED Flash dan Autofocus
9. Mampu merekam video dengan hasil full HD
10. Kamera depan resolusinya 8 Mpjuga dengan aperture lebar f/1.9 sangat cocok untuk selfie dan video call

Kekurangan Samsung Galaxy A3 2017:
1. Kapasitas baterei masih kecil dan non removable
2. Belum didukung fast charging
3. Resolusi layar cukup rendah

Subscribe to receive free email updates: