OnePlus 5 Mirip iPhone 7 Plus, Berapa harga dan Spesfikasinya?

Oneplus 5 Setelah digadang-gadang menjadi salah satu smartphone yang mirip dengan iPhone 7 Plus, OnePlus 5 sudah dirilis. Ia diklaim akan menjadi pesaing dari ponsel kelas atas seperti iPhone 7 Plus buatan Apple.  Bisa dilihat dengan kasat mata, bahwa OnePlus 5 nampak begitu mirip dengan iPhone 7 plus pada bagian desain dan Fitur dual kameranya.

Disini kita akan membedah fitur-fitur yang tersemat pada One Plus 5 dibandingkan dengan iPhone 7 Plus yang desain dan warnanya tidah terlalu jauh beda , agak susah memang melihat perbedaan dari kedua ponsel tersebut mulai dari tata letak kamera yang berada di wilayah pojok kiri atas dan desain pinggiran sampai dengan pengguaan bahan dasar metal.



Nah menilik perbedaan oneplus 5 ini ada pada ukuran lebarnya yang diklaim lebih lebar dengan engusung layar beruuran 5,5 inch dengan layar optic AOLED 16 M color.

Melihat kamera yang tersemat antara one plus 5 dengan iPhone 7 emang terlihat sama, karena mereka menyematkan kamera ganda pada sisi belakangnya namun  kalau dilhat dari kualitas kemungkinan akan terlihat beda. One plus 5 mengusung kamera wide angle di belakang dengan resolusi 16 megapiksel dan kamera satunyalagi bisa digunakan untuk lensa jarak jauh atau dengan penggunaan lensa telephon dengan resolusi 20 Megapiksel.

Meskipun sama-sama mengusung konsep telphoto dan wide angel pada kamera gandanya dengan besaran  resolusi lebh besar namun oneplus 5 masih belum mampu menandingi kualitas iPhone7 karena pada One Plus 5 masih ada sedikit noise yang nampak dan kadan ada beberapa masalah yang muncul seperti ngelag. Nah, untuk kamera depan nampak lebih unggul yaitu pada resolusi 16 megapiksel dibandingkan dengan iPhone 7 Plus.

Untuk dapur pacu One Plus 5 mungkin tidak bisa dimasakan dengan iPhone 7 karena oneplus 5 menggunakan sistem anroid sehingga chipsetnya kebanyakan menggunakan Snapdragon 835 dengan RAMnya yang jumbo dengan dua pilihan yaitu 6 GB dan 8GB. Sedangkan untuk memori internalnya mereka mengusung dua pilihan yaitu 64GB dan 128 GB.

Untuk memori eksternal One Plus 5 juga meniru iPhone 7 yang tak dilengkapi slot mcro SD sehingga anda benar-benar harus mengandalkan kartu penyimpanan internal atau ROMnya  yang juga dibekali dengan sistem Android terbaru versi 7.1.1 model Nouget dengan paduan Oxygen OS. Untuk penggunaan baterainya mereka mampu digunakan selama 14 jam dengan kapasitas baterai sebesar 3300mAh.

Jika anda berminat membeli kloningan dari iPhone 7 Plus, One plus 5 pilihan tepat karena memang di desain hampir mirip dengan iPhone 7 Plus dengan spesifikasi yang dilebih-lebihkan, Nah untuk harganyapun bisa bersaing Jika anda mebeli iPhone 7 Plus maka anda akan merogoh kocek yang banyak yatu sebesar 12 jutaan. Jika anda pilih One Plus 5 maka akan ada dua pilihan yaitu untuk tipe RAM 8 GB maka mereka menjualnya dengan harga 7,2 jutaan sedangkan untuk tipe RAM 6GB mereka menjual dengan harga 6,4 jutaan atau 540 dollar AS.

Saat ini asih berada di pangsa pasar Amerika dan Eropa dan rencannya akan tersedia di Indonesa mulai tanggal 27 juni nantinya untuk pangsa pasa Asia. Namun, untuk Harga OnePlus 5 di Indonesia akan dibandrol berapa ya? 

Subscribe to receive free email updates: