Terkuak Spesifikasi Xiaomi Mi 8, Rilis 3 Varian, Berapa harganya?

Seputarharga.com- dalam acara ulang tahun xiaomi salah satu produsen asal china yang kemarin rilis Xiaomi Note 5 mereka juga merilis Xiaomi Mi 8 dengan 3 varian yaitu, Xiaomi Mi 8, Xiaomi mM 8 Explorer Edition dan yang terakhir adalah Xiaomi Mi 8 SE.

Dari Ketiga varian Xiaomi Mi 8 ini  menjadi salah satu ponsel pertama yang menggunakan desain layar yang cuku lebar alias mirip note atau disebut dengan poni layar, mari kita Bahas Satu persatu apa yang tersemat dalam jeroan Xiomi Mi 8, Expolre edition dan SE

Xiaomi Mi 8


Spesifikasi Xiaomi Mi 8

1. Xioami Mi 8

a. Segi Kamera
Xioami mi 8 Telah menggunakan kamera dengan hasil Bokeh, dengan tersemat dual kamera di belakan yang tersusun secara vertikal dengan masing masing menggunakan resolusi sebesar 12 Megapiksel. Kamera tersebut bekerjasama dengan Sony IMX363 pada sensor utama sedangkan pada sensor kedua menggunakan besutan dari Smasung yaitu S5K3M3 yang  nilai totoal kameranya mendapatkan skor 99 yang setara dengan Samsung Galaxy S9 Plus.

Pada kamera depannya mengusung sebuah resolusi sebesar 20 Megapiksel yang dilengkapi dengan earpice, infrared face unlock, sensor proximity dl

b. Segi Performance
Xiaomi Mi 8 Ini meggunakan prosessor Snapdragon 85 yang diusung dengan antar muka atau berjalan pada Operating Sistem Android Oreo dan MIUI 9 dan dijanjikan bakala dapat diupdate pada MIUI 10, selain itu pada Bodynya dibelakngnya tersemat kaca dengan bingkai alumunium

c. Segi RAM, ROM dan Baterai
Xiomai Mi 8 menggunakan 3 pilihan ROM atau iternal penyimpanan dengan kapasitas pertama yaitu 64 GB. kedua 128 GB dan ketiga 256 GB. Sedangkan untuk  RAMnya sendiri mengusung 6 GB yang didukung dengan kapasitas baterai sebesar 3.400 mAh.

2. Xioami Mi 8 Explorer Edition

Nah, untuk Mi 8 explorer Edition memang terbilang memiliki tingkat spesifikasi yang mirip namun mereka ini lebih unggul pada Desainnya yang suda menyematkan sensor sidik jari dengan mengusung in display fingerprint, dan untuk  keunggulan lainnya ada pada teknologi keamanan dengan menggunakan 3D facial recognition atau tanda pengenal wajah 3D yang diadopsi dari iPhone X. Namun, perbedaanya terletak pada kapasitas baterai yang lebih kecil yaitu menggunakan kapasitas baterai sebesar 3.000 mAh. Untuk beberapa spesfikasi seperti chipset, pilihan ROM, kamera tetap sama.

3. Xioami Mi 8 SE
Untuk Xiomi Mi 8 SE ini terbilang menjadi edisi terendah pada Xiomi Mi 8 karena memang pada segi spesifikasi menggunakan atau menyematkan spesifikasi yang berbeda dari lainnya.

a. Segi Kamera
Nah, pada segi kamera belakang ini memang menggunakan dual kamera, namu n pada kamera sekunder menggunakan 5 Megapiksel sedangkan untuk kamera belakang yang utama mengguakan resolusi sebesar 12 Megapiksel. Untuk Kamera depan tetap menggunakan 20 Megapiksel dengan teknologi yang hampir sama yaitu bokeh teknologi.

b. Segi Performance
Pada Segi performance pada Xiaomi Mi 8 SE ini menggunakan  chipset berbeada yaitu snapdragon 710 dukungan dari Qualcomm salah satu xioami pertama yang menggunakan chipset ini dengan tersemat pula grafis Adreno 616

c. Segi Layar
untuk segi layar berbeda dengan 2 lainnya, dan smartphone Xioami Mi 8 SE ini mengusung layar yang nampaknya agak mungil yaitu sebesar  5,8 Inch dengan panel OLED.

d. Segi RAM, ROM Baterai.
Pada segi jeroan memang  ada pilihan untuk RAMnya yaitu sebesat 4 GB dan 6 GB, namun untuk penyimpanan ineternal hanya ada pada kapasitas 64 GB untuk kedua RAM tersebut. Sedangkan pada Kapasitas Batarainya ini lebih besar sedikit dari Explore edition yaitu menggunakan kapasitas sebesar 3.120 mAH.

Berapa Harga Xiomi Mi 8?

Untuk masing-masing harga Xiaomi Mi 8 dari 3 Varian diatas harganyapun berbeda-beda.

  1. Untuk Varian pertama pada Xiaomi MI 8 
  2. ROM 64 GB: 2,699 yuan (5,8 juta) ROM 128 GB: 2,999 yuan ( 6,4 juta) ROM 256 GB: 3,299 yuan ( 7,1 juta)
  3. Untuk Varian Kedua Pada Xiaomi Mi 8 Explore Edition dibandrol dengan harga 3,99 yuan atau sekitar (8,1 juta)
  4. Untuk Varian Ketiga pada Xiaomi Mi 8 SE
  5. RAM 4 GB: 1,799 yuan ( 3,9 juta) RAM 6 GB: 1,999 yuan ( 4,3 juta)

Smartphone Xiaomi Mi 8 dalam 3 varian ini rencananya akan dilempar ke pasar China atau untuk pasaran china terlebih dahulu pada tanggal 5 dan 8 Juni mendatang. Kita tunggu tanggal mainnya untuk Flash Sale di marketplace Indonesia.

Subscribe to receive free email updates: