Seputar Kenaikkan Harga BBM Bersubsidi Rp 8,5 ribu dan Rp 7,5 ribu

Seputar Harga BBM (bahan Bakar Minyak) naik , untuk harga minyak dunia malah sedang turun, apa yang sedang dialami oleh pemerintah sehingga menaikkan harga BBM 2000 ribu rupiah. Dalam pemerintahan yang diusung jokowi atau disebut kabine kerja memang BBM pada 5 tahun dekade ini menghabiskan 800 milyar dalam 5 tahun sehingga harus ada pengalihan subsidi dari sekotr Bahan Bakar akan dialihkan ke sektor non konsumtif seperti kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.

BBM Naik


BBM adalah salah satu kuncinya! Pengurangan dana APBN tersebut akan dialihkan ke sekotr yang lebih baik seperti pembangunan, pendidikan dan kesehtan walaupun Harga minyak dunia turun, namun itu hanya beberapa saat saja, jikalau minyak tersebut turun hanya dalam rentang waktu 2 sampai dengan 3 bulan saja.

Pemerintah akan mengalihkan dana lebih dari Rp.100 triliun ke sektor pruduktif tersebut dengan menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi  premium  dari harga Rp. 6500 ribu ke harga 8500 ribu rupiah  per liternya sedangkan harga Solar dari 5500 per liternya menjadi 7500 per liternya.

Namun, untuk harga pertamax belum disebutkan berapa kenaikkan harganya, Semoga dengan kenaikan harga tersebut masyarakat tidak kecewa karena telah memilih jokowi untuk menjadi seorang presiden untuk menjabat selama lima tahun yang akan datang.

Subscribe to receive free email updates: