Seputar Harga Kamera Dengan Budget 5 juta dapat Kamera DSLR yang Mana?

Kamera DSLR merupakan salah satu kamera yang sangat sering digunakan oleh pengguna pasar Indonesia, Kamera  DSLR Ekonomis yang laku dipasaran untuk harga standard 5 jutaan adalah kamera DSLR Nikon D3200 dan Kamera DSLR Canon EOS 1200D untuk harga bulan November 2014. Dari kedua kamera DSLR diatas sudah cukup mumpuni untuk teknologi kamera dengan kualitas foto yang cukup bagus untuk fotografi pemula.

Nikon D3200 ini hadir dipangsa pasaran pertama kali pada tahun 2012 yang merupakan penerus dari Kamera DSLR Nikon D3300. Kamera ini memiliki fitur yang lumayan lengkap dengan menggunakan sensor sebesar 24 Megapixel dan dilengkapi 11 titik AF.

Sedangkan Kamera DSLR Canon EOS 1200D merupakan sebuah kamera penerus dari EOS 1100D dengan peningktan resolusi yang cukup lumayan bagus dengan kamera sensor sebesar 18 Megapixel dengan sebuah titik fokus 9 titik.

kamera DSLR

Adapun Perbedaan Spesifikasi dari masing-masing Kamera DSLR baik itu dari Canon dan Kamera DSLR Nikon dengan harga 5 jutaan adalah sebagai berikut ini:
- Sensor yang digunakan pada kamera DSLR Canon dan Nikon dengan perbandingan: 18 megapixel dengan 24 Megapixel yang menunjukkan bahwa Nikon tetap yang terbaik untuk resolusi di luar ruangan.
- Sedangkan maksimal ISOnya untuk kedua kamera DSLR sebesar 6400.
- Perbedaan lain terletak pada Burst COntinue yang menggunakan : 3fps VS 4 fps.
- Untuk perbedaan titik fokusnya pada kedua kamera tersebut terletak pada 9 titik pada kamera DSLR Canon dan 11 titik fokus untuk Kamera DSLR nikon.
- Sedangkan untuk kerapatan LCD dari masing-masing kamera DSLR yaitu 460 ribu pixel untuk Canon dan 920 ribu pixel untuk Nikon.

Dari perbedaan diatas menunjukkan bahwa dengan harga 5 jutaan, anda mendapatkan kuliatas yang hampir seimbang antara Kamera DSLR Nikon dan Canon.

Meskipun kamera Nikon cukup unggul untuk harga 5 jutaan namun ada beberapa kekurangan dasar yang membuat kamera ini tidak sebagus dari Nikon yaitu terletak pada auto fokus dengan lensa lama (AF-D) dan juga tidak ada fungsi bracketing.

Anda akan kesulitan memilih kamera mana yang paling unggul untuk dipakai arena kedua kamera DSLR mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup baik untuk seorang pemula fotografer. Namun, apabila anda ingin memilih untuk pemula lebih baik menggunakan kamera Nikon D3200 yang cukup baik dibandingkan dengan Kamera Canon.

Seputar Harga Kamera Dengan Budget 5 juta

Berikut Terkait dengan  Harga Kamera DSLR Budget 5 Jutaan

Subscribe to receive free email updates: