Harga Kawasaki Ninja 300 Terbaru Dan Spesifikasi Lengkapnya 2020/2021

Harga Kawasaki Ninja 300 - Kawasaki merupakan salah satu pabrikan yang banyak merilis motor dengan desain dan penampilan yang luar biasa dengan fitur yang menarik dengan ciri khas motor kawasaki, tak hanya merilis satu buah produk melainkan kawasaki juga memproduksi dua produk ninja dengan jenis yang berbeda yang pertama jenis kawasaki ninja 300 dan satunya lagi merilis sebuah produk kawasaki ninja zx10r. Dengan rilisnya kedua motor tersebut maka akan tambah saingan di dunia otomotif tanah air.

pada kali in seputarharga.com akan membahas tentang sebuah motor yang dirilis oleh pabrikan kawasaki yaitu Kawasaki Ninja 300 saja, Karena tidak mungkin dalam satu artikel akan ada sebuah informasi lain terkait type yang tidak sesuai dengan judulnya, Berbicara mengenai Nija 300  yang bakalan menjadi salah satu daya tarik konsumen  automaniak, Pada dasarnya motor kawasika ninja 300 ini adalah salah satu updetan terbaru dari Kawasaki ninja 250 yang bakalan kalah saingan karena updatan terbarunya. Tak perlu diragukan lagi dari body dan segela spesifikasinya memang premium dan nampak elegant. Motor yang satu ini dipastikan akan menginjak beberapa negara ternama sebelum nantinya masuk di Indonesia seperti amerika, eropa dan bahkan masuk kenegara-negara asia lainnya.

Namun, kali ini kawasaki hanya memakai satu pilihan warna saja untuk motr Kawasaki Ninja 300 dengan warna populernya untuk kawaski yaitu warna Lime Green dan Stardust white yang sudah menjadi ciri khas dari kawasaki ninja selama 30 tahun lamanya dibidang industri otomatif Dunia. Bisa anda lihat dari berbagai kriteria produk motor mana yang mampu menghasilkan dan melahirkan seperti kawasaki ini degan berbagai jenis ia menunjukkan ketangguhannya. Dan inilah Kawasaki yang dibicarakan sejak tadi:
Harga Kawasaki Ninja 300
http://www.seputarharga.com/2015/03/harga-kawasaki-ninja-300.html


Bisa anda lihat gambar kawasaki ninja 300 diatas apakah anda bisa melihat desain yang digunakan oleh motor dengan ukuran body yang cenderung sedikit lebih panjang ini ataukah ada perbedaan desain tampilan luar dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 250 fi. Tidak begitu nampak perbedaan yang signifikan antara kedua jenis motor yang adik kaka tersebut namun dari segi ketinggian nampaknya lebih tinggi ninja 250 fi dari pada kawasaki ninja 300. Namun dari sisi berat nampaknya sama dengan berat motor 172 kg dan kapasitas tangki bensin yang dapat diisi sampai dengan 17 liter untuk kedua motor kawasaki ninja 300 dan  Kawasaki Ninja 250fi.

Untuk bagian spesifikasi daleman lainnya yaitu suspensinya pada bagian depan menggunakan garpu teleskopik 37 mm dan belakang menggunakan Uni track, Dengan sistem model gas Shock dengan 5 tingkat penyetelan. Selain itu dilihat dari Rem cakrammnya juga menggunakan cakram tunggal dual kaliber piston yang memiliki diameter sebesar 290 mm didepan dan lainnya ada dibelakang dengan diameter yang berbeda yaitu sebesa 220 mm dengan sistem yang canggih atau ABS (anti Lock Bracking System) yang diusung dari Produk Nissin. Dan untuk ukuran Ban nya tidak sama persis yaitu memiliki masing-masing ukuran yang berbeda untuk ban ukuran depannya memakai 110/70- 17 M/c (54S) dan untuk bagian belakang ukuran bannya menggungakan ukuran sebesar 140/70-17m/c. Panel Instrumen yang dipakai oleh kawasaki Ninja 300 ini nampaknya sedikit sama dengan Kawasaki Ninja 250 fi.

Namun, nampaknya ada kelebihan atau semangat perbedaan baru yang dimiliki oleh kawasaki Ninja 300 dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 250 yang memiliki keunggulan yang ditawarkan oleh perusahaan kawasaki tersebut:

Keunggulan Kawasaki Ninja 300.
Kelebihan nya terletak pada rangka diamond yang lebih kuat dan fleksibel ini menggunakan bahan baja yang lentur dan kemampuan fleksibel, Bahan rangka semacam itu diklaim memiliki kekuatan yang lebih kuat dan lentur dibandingkan dengan jenis motor sport yang lainnya terutama yang digunakan oleh motor kawasaki ninja 250 fi. Sedangkan untuk tingkat handling dan controllingnya akan menghasilkan tingkat kestabilan yang sangat canggih  ketika dipacu pada kecepatan yang tidak normal.

Keunggulan lainnya terletak pada mesin dan kekuatan tenaga mesin yang lebih besar dari pada kawasaki ninja 250 fi dengan mesin yang berkapasitas 300 cc, DOHC, dengan menggunakan 8 katup dan 2 silinder sedangkan sistem kerja mesin ini akan cepat panas sehingga kawaski berinovasi dengan menggunakan sistem pendingin yang berupa cairan Liquid Cooled, Sedangkan piston yang digunakan oleh kawasaki ninja 300 ini menggunakan sebuah piston yang berdiameter mencapai 62 mm dan untuk ukuran strokenya 49 mm tentu lebih jauh spesfikasinya ketimbang dari produk kawasaki ninja dengan model nampak luaran yang sama seperti kawasaki ninja 250 fi.


Dengan keunggulan mesin yang lebih besar kapasitasnya maka tentunya tenaga yang dihasilkan akan semakin besar dan handal, yang mampu mengasilkan sampai dengan 29.0 kw/1100 rpm dengan torsi puncak mencapai 27 NM. yang dapat dipacu dengan kecepatan maksimum sampai dengan 191 km/per jamnya cukup bandel dan lebih bertenaga dibandingkan dengan versi kawasaki ninja 250 fi.

Kelebihan lainya terletak pada DIgital Fuel Injection yang lebih berteknologi. Seperti yang dapat kita ketahui bahwa Motor Sport yang memeiliki pengapian yang canggih maka seharusnya ada sistem yang membuatnya tahan untuk konsumsi bahan bakar karena pengapia yang tinggi dapat memboroskan bensi saat dilaju dengan kecepatan tinggi terutama pada sistem pengapiannya sudah menggunakan Digital Fuel Injection yang lebih besar dibandingkan dengan Produk Kawasaki 250 fi dengan pengapian yang lebih canggih maka akan menghasilkan sebuah DIgital Fuel Injection. Selain itu berkat peneapan dari Injeksi yang lebih canggih maka akan menghasilkan tarikan motor yang lebih canggih dan mantap dan konsumsi bahan bakar akan lebih efektif dan efisien dengan konsumsi perlitaernya dapat mencapai jarak 25,6 km/liternya sedangkan untuk kawasaki Ninja 250 fi hanya mencapai 21 km untuk perliternya.

Pada sisis kopling Motor Kawaski Ninja 300 ini sudah menggunakan sebuah kopling yang berteknologi canggih layaknya motor balap dengan penggunaan sistem Assist dan Slipper cluct yang sudah diterapkan pada bagian pengoperasian giginya. Asist Cluct ni memiliki fungsi yang cukup bagus dalam memperingan tekanan yang ada pada sebuah tuas kopling. Terus apa fungsi dari Asist sendiri? fungsi dari Asist ini sebagai peringan dari tekanan yang dilancarkan oleh tuas kopling ketika menaikkan gigi pada perseneling, Sehingga pengendara motor kawaski ninja 300 ini akan mudah dalam menaikkan kecepatan saat berakselerasi, Kehadiran teknologi baru ini kemungkinan akan membantu pengendara dalam hal berkendaran baik kelancaran dan keamanannya dalam berkendara.

Harga Kawasaki Ninja 300

Untuk Harga jual dari Ninja 300 Indonesia ini kemungkinan besar akan dijual dengan harga yang relatif mahal alias tinggi bahkan akan lebih tinggi dari pada kawasaki ninja 250 fi dengan tipe yang sedikit berbeda dan harga Impor langsung dari negara pembuatnya sehingga harga jual akan semakin tinggi untuk biaya import dan lainnya. Dengan harga yang jauh lebih tinggi, Motor Sport Kawaski Ninja 300 ini tidak akan mendapatkan penjualan yang tinggi untuk konsumen di Indonesia. Namun dari pihak kawasaki atau KMI sebagai salah satu Perusahaan yang ada di Indonesia dalam bidang Import  dengan membatasi persedian Kawasaki Motor yang hanya 300 unit saja, dengan harga jual yang relatif tinggi, pasti akan lebih cepat terjual sehingga sebagai konsumen yang memiliki daya tarik kuat terhadap motor sport kawaski akan lebih merelakkan uangnya dari pada disimpan dalam bentuk uang. Sehingga jika hanya 300 unit saja dengan dealer kawasaki Ninja di tanah Air yang jumlahnya ratusan maka hanya ada satu di dieler resmi Kawasaki Setiap kotannnya.

Baca Artikel Ini Juga : Daftar Harga Kawasaki Ninja Terbaru

Harga yang dibandrol untuk Kawasaki Ninja 300 ini akan dijual dengan harga sekitar Rp. 83.900.000 dengan harga jual yang lebih tinggi dipastikan tidak akan banyak orang yang membelinya karena satu harga motor seperti harga mobil Datsun atau Mobil Toyota Agya ataupun Ayla yang harganya dibandrol dengan 80 jutaan keatas. Artikel terkait Harga Juga Kami sediakan di Seputarharga.com

Subscribe to receive free email updates: