Samsung Tizen Z4, Ponsel Hp Murah Produk Rilisan India yang Menggunakan Os besutan Linux

Seputarharga.com, Ponsel Z series yang telah dikeluarkan oleh Samsung ini akhirnya tiba saatnya untuk  amunisi produk baru dari Samsung Tizen dengan nama Z4. Nah, sedikit info bahwa Samsung Z4 ini merupakan salah satu model entry level yang hanya ditargetkan untuk negara yang berkembang seperti halnya Indonesia.

Tizen ini merupakan produk baru dari Samsung yang menggunakan Operasi System Samsung sendiri yang diberi nama Tizen, berbeda dengan Android. Karena Tizen merupakan sistem operasi open source dengan memakai program kernel linux.


Program Tizen sendiri dibuat oleh samsung karena ingin melepaskan diri dari ketergantungan kepada google Android, dan Samsung mempercayakan Tizen sebagai sistem operasi yang dinilai paling ringan dari lainnya. Namun, sayangnya memang aplikasi yang tersemat pada Tizen sendiri belum sebanyak yang ada pada googleplaystore seperti grab, uber, gojek dan lain-lain.

Jeroan yang digunakan Samsung Tizen Z4 sendiri sangat sesuai dengan harga yang dibandrol sebesar Rp. 1,2 jutaan. Saat ni tizen Z4 menyematkan dukungan prosessor quad core dengan kecepatan 1,5 GHz. dengn kapasitas memory internal sebanyak 1 GB dengan kapasitas baterai sebesar 2.050 mAh dengan dukungan jaringan 4G LTE. Selain itu juga dukungan layarnya dengan ukuran mencapai 4,5 inci pada resolusi WVGA (800X480). serta dukungan kamera utama dan depan tersemat resolusi sebesar 5 megapiksel.

Nah, seperti yang kami terima bahwa kamera yang tersemat pada Samsung Tizen ini menyematkan LED Flash yang dikaim agar dapat mengoptimalkan media sosial. Pabrikan asal korea selatan ini merilis pertama kainya ponsel tersebut di India.

Saat ini kami masih belum mengetahu secara pasti , apakah samsung tizen Z4 ini akan juga dijual di Indonesia. Sebelum Z4 diproduksi sudah ada beberapa model lainnya dari Tizen yang Z1, Z2, Z3. Mereka tidak serta merta mengurutkan namanya berdasarkan angka, namun setelah pertama kali meluncurkan seri Z dan Z1 mereka langsung lompat pada seri Z3 dan kemudian beraih pada Z2.

Subscribe to receive free email updates: