7 Spesial Harga Hard disk Internal Eksternal 500 GB Sebagai Penyimpan Data Film

Hard disk Internal Eksternal 500 GB- Semua data anda tidak dapat tercover jika penyimpanan data internal komputer anda sudah tidak dapat digunakan, pindahkan segera dengan media penyimpanan hardisk eksternal. Data yang ada pada komputer dapat anda pindahkan ke luar dari komputer secara permanen, salah  satu alasan mengapa semua orang memilih hardisk untuk alat penyimpan data film, foto-foto, dan data-data penting lainnya dengan ukuran sebuah data yang cukup besar, kemudahan lainnya ada pada alat penyimpan data yang dapat dibawa kemanapun anda berada.

Mau nyimpen data tapi nggak tahu  tempatnya? pakai hardisk saja, tempat penyimpanan yang fungsional untuk komputer, ada dua macam jenis hardisk pertama hardisk internal yang sering kita temui ketika anda beli pc, laptop didalmnya terdapat penyimpanan internal yang sering sudah tertanam pada sebuah PC, Namun, jika anda sering membawa beberapa file penting akan lebih baiknya menggunakan Hard disk Eksternal dengan kuota penyimpanan ukuran besar, tanpa harus ribet tinggal colok dengan konektor kabel pasti hardisk anda akan tersambung  sempurna dengan  PC yang bersifat portable anda bisa memilih berbagai merek produk dari produsen yang tersebar di Indonesia  Menurut Kapasitas penyimpanan sebuah hardisk, alat penyimpan ini dapat dibedakan seusai dengan ukurannya seperti berikut ini:

Jenis-Jenis Hard Disk


Jenis Hard Disk SATA
Sata atau kepanjangan dari Serial Advanced Technology Attachment yang berarti kemampuan kecepatan akses yang lebih cepat dari hardisk yang bertipe IDE, dengan model 4 pin data dan 7 pin power, Hard disk ini memiliki perbedaaan yang signifikan dengan hard disk IDE, tanpa menggunakan jumper  sehingga tidak memerlukan setingan lagi dan biasanya kapasitasnya mencapai dengan 2 terabyte atau yang lebih besar.

Jenis Hard Disk IDE
IDE singkatan dari (Integrated Device Electronics) atau sering disebut ATA (Advanced Technology Attachment) dalam hal ini alat penyimpanan yang sering kita dengar didalam sebuah laptop atau PC memiliki kapasitas yanng lebih kecil dari SATA biasanya paling besar hanya mencapai 320 GB dan perlu anda ketahui bahwa pada Hard Disk Ata ini memiliki jumper yang berfungsi untuk pengubah settingan hubungan ke mainboard.

Jenis Hard Disk SCSI
SCSI (Small Computer System Interface) yang jarang sekali kita temukan pada sebuah laptop ataupun PC yang menggunakan konektor pin paling banyak mencapai 50-68 pin. Hard Disk ini memiliki kecepatan tansfer data ataupun file paling tinggi dibandingkan dengan IDE dan SATA. Kapasitasnya hard disk sampai dengan 5 Tera byte.

Sudah tahukan perbedaannya? Apa itu hardisk SATA, IDE, Atau SCSI, mana yang lebih bagus dari ketiga hardisk tersebut, namun yang paling penting selain memiliki kapasitas yang tinggi juga kemampuan transfernya yang cepat namun harganya akan jauh bervariasi dengan harga-harga yang ada di internet mapun di toko elektronik terdekat, Sebelum membeli pastikan harga dibawah ini dengan harga di online atau komputer anda, Pasalnya saya mengabil daftar list harga Hard Disk Eksternal 500 GB di toko Els Computer Yogyakarta.

7 Spesial Harga Hard disk Eksternal 500 GB Sebagai Penyimpan Data Film

Berikut terkait dengan Harga Hardisk Eksternal 500 GB

 Gambar
 Model
 Harga

HD 3,5" 500 GB Toshiba SATA (1th)
Rp.595.000

HD 3,5" 500 GB Seagate SATA (1th)
Rp.685.000

HD 2,5" 500 GB Hitachi (1th)
Rp.550.000

HD 2,5" 500 GB Seagate (1th)
Rp.590.000

HD Portable 500 GB Hitachi Touro (1th) USB 3.0
Rp.630.000

HD Portable 500 GB Toshiba BAsic (1th) USB 3.0
Rp.640.000

HD Portable 500 GB WD Element Ultra (1th) USB 3.0
Rp.650.000

Subscribe to receive free email updates: