Sony Rilis Harga & Spesifikasi Xperia Z5 dan Z5 Compact

Seputarharga.com - Sony Xperia kembali merilis model barunya ke Indonesia dengam nama Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact yang akan dipertontonkan diajang IFA  yang lalu dan akan resmi dipasarkan di Indonesia pada minggu-minggu ini.

Kisaran harga yang akan dibandrol oleh Sony Xperia dengan model Xperia Z5 ini dijual dengan harga Rp.10 jutaan dan untuk Xperia Z5 Compact akan hadir dan dijual dengan harga Rp. 8 Juta. Dari dua model tersebut memiliki perbedaan yang signifikan dinataranya terletak pada SImcardnya, untuk Sony Xperia Z5 menggunakan dual Simcard sedangkan Sony Xperia Z5 Compact menggunakan satu simcard.

Keungulan lainnya dari pada itu, adalah pada kemampuan jepreta yang dibenamkan pada masing-masing smartphone, sony lebih mengandalkan fitur kamera dibandingkan dengan smartphone lain. Kemampuan kamera yang terbenam pada Z3 mengandalkan kamera sebesar 20,7 dan untuk kedua Smartphone yang baru akan hadir di Indonesia akan membenamkan Kamera sebesar 23 Megapiksel yang ada pada Sony Xperia Z5 bersaudara.

Untuk perkembangan ini Sony Mobile nampaknya bekerja sama dengan tim Devisi dari Sony juga yang disebut dengan Devisi Kamera Sony Alpha hal itu seperti yang diungkapkan dari salah satu Director and Market Head Komunikasi Indonesia untuk Sony Mobil sebagai berikut:

" Sony Mobile dengan modile Xperia Z5 kali ini menggunakan kamera canggh dengan teknologi autofukus super cepat dari kamera Alpha."

Kualitas yang dihasilkan dari kamera Alpha ini, jikalau di Zomm perbesaran tiga kali maka kualitasnya tidak akan pecah dan berubah dan dikalim bahwasanya kamera ini memiliki autofokus tercepat daripada kamera smartphone lainnya yang konon katanya mencapai 0,003 detik.

"Di acara IFA kemarin, Smith berkata, "Smartphone Xperia Z5 bersaudara ini adalah salah satu Smartphone dengan kamera terbaik yang dimiliki oleh Sony."

Adapun layar dari kedua SOny Xperia Z5 ini masing-masing layar berbeda ukurannya, untuk Xperia Z5 menggung layar 5,2 sedangkan Xperia Z5 Compact mengusung layar 4,6 Inch. Z5 akan mendukung Full HD 1080 Piksel sedangkan untuk yang Compact hanya cukup dengan 720 piksel.

Sementara  pada segi spesifikasi daleman yang digunakan pada kedua model Xperia Z5 ini akan menggunakan RAM yang berbeda, jika Z5 biasa menggunakan RAM sebesar 3GB sedangkan yang COmpact mengusung RAM 2 GB dan untuk prosessornya sama-sama mengusung prosesor MSM8994 Snapdragon dengan kecepatan 1,5 GHz  pada komputasi 64 bit.

Baca Juga Harga Hp Sony

Perbedaan lainnya juga tampak pada kemampuan baterai yang cukup hebat untuk Z5 menggunakan baterai 2.900 mAH sedankan yang Xperia Z5 Compact menggunakan baterai yang berkapasitas 2.700 mAh.  Ketika pada stamina Mode, Xperia Z5 ini mampu hidup selama dua hari.

Subscribe to receive free email updates: